Mar 8, 2016

Citra Bundo - Nasi Padang Paling Enak Di Semarang

Beberapa waktu yang lalu berkesempatan ke Semarang. Rindu yang membahana terobati sudah. Hampir 6 tahun ingin berkunjung ke Kota Atlas itu, kesempatan tak kunjung ada.

Dan akhirnya, kesempatan itu tiba saat ada orderan Pemasangan Sticker Kaca Film Sandblast di DP Mall, Semarang. Tak disangka tak diduga, rindu Kota Atlas terobati dengan Orderan Sticker Hahahaha.

Banyak hal yang saya rindukan dari Kota Semarang ini, tapi disini hanya akan menulis tentang Sosok RM Padang Legendaris di Kota Semarang.


Citra Bundo, entah dari kapan RM ini berdiri, memberikan warna lain didunia kuliner, khusus nya di Semarang. Ada banyak RM Padang yang cukup punya nama, ada banyak RM Padang kecil yang rasa masakan nya gak kalah enak, tapi Citra Bundo ini yang paling saya rindukan.

Dulu, waktu masih tinggal di Semarang, langganan saya Citra Bundo yang ada di Semarang Atas, sonoan dikit dari Hotel Elisabet.

Kali ini, boro boro mau kesana, berada ditengah kota aja berasa asing. Tengah malam itu, perut minta di isi. Disekitaran DP Mall sana gak ada yang jualan nasi. Buka aplikasi gojek, niat hati mau order via gofood. Eh malah bingung, satupun gak nongol RM / Warung Nasi di aplikasi.

Wah, bahaya ini. Untung masih ada nomer telp driver gojek yang nganter saya dari penginapan ke dp mall. Kalau gak salah namanya Mas Rizki. Saya telp minta tolong cariin nasi padang, kalau bisa Citra Bundo. Doi pun menyanggupi.

30 menit, mungkin gak nyampe, tapi sekitaran itulah, Mas Rizki telp ngasih tau kalau doi udah dipintu masuk area DP Mall. Saya samperin ke depan, terlihat kresek putih besar. Saya cek isinya ada 3 bungkus nasi, 2 pake lauk 1 lagi nasi untuk TAMBUAH CIEK. Tanya totalnya berapa & bayar. Terima kasih Mas Rizki.

Back to Citra Bundo.

Bungkusan nasi pun dibuka, wuuuuuuuuuuuuih surga untuk kenikmatan perut sudah ada didepan mata. Suapan nasi pertama, duh wueeenak tenan. Dalam hati " Citra Bundo kampret, kenapa gak buka cabang di Bekasi?" Hahahaha.

Masih seperti dulu, gak ada yang berubah. Ini salah satu RM Padang yang menjaga kualitas dan kejituan rasa. Segala macam kuah bersih dari irisan bawang dan bumbu lain nya, sepertinya emang sengaja disaring. Jadi yang disajikan adalah kuah murni yang bersih. Itu khas juga, meski banyak RM Padang lain yang menyaring kuah kuah hingga bersih.

Harga, hmmm. Ada perubahan. Dulu 40rb ini bisa dapet 2 bungkus nasi + lauk, nambah nasi, kerupuk dan es teh manis. Tapi wajar, zaman berubah, harga juga berubah. Yang penting rasa tetap Terlalu Enak.

Btw, ini Citra Bundo cabang depan Paragon Mall ya, bukan yang di Semarang Atas Sana.

Romeltea Media
Terlalu Enak Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

Yang ngiler coba komen dulu..


 
back to top