Mar 9, 2016

Sate Ayam Pak Sabar - Semarang

Sate Ayam Pak Sabar
Malam itu, lagi santai didepan Indomart terlihat pedagang bersepeda. Ternyata penjual Sate Ayam.

Kebetulan perut laper dan kebetulan lagi disekitaran penginapan gak ada warung nasi, langsung saya hampiri.

Kalau dilihat, memang sepele. Sepeda butut dengan beberapa rak untuk menaroh barang barang, penjual udah tua menuju renta. Siapapu yang belum pernah mencoba Sate Ayam Pak Sabar ini, pasti rada males dan berpikir satenya tidak enak karena tampilan luar yang tidak meyakinkan. Saya pun berpikiran begitu, tapi ini urusan perut, mau gak mau ya pesen hehe.


Lontongnya sudah dibelah dan dihidangkan. Seperti di photo, itu udah porsi jumbo ( tetep aja dikit haha ). Sembari nunggu Satenya mateng, saya ngobrol dengan beliau. Pak Sabar jualan Sate Ayam udah cukup lama. Pas saya tanya berapa lama persisnya, beliau sungkan menjawab. Pokoknya udah lama, katanya. 


Satenya mateng. Siap disantap. Saya hitung ada 15 tusuk. Wah keren juga porsinya, biasa beli sate ayam cuma 12 atau 13 tusuk, malah ada yang 10 tusuk.

Sate pertama, hmmm diluar dugaan, satenya manteb. Sambel kacangnya juga oke banget. Ditaburin acar ( irisan bawang sama cabe rawit ), kecap sedikit sesuai permintaan.

Sate kedua, puih. Ternyata kulit ayam hahaha. Saya gak terlalu suka kulit ayam, akhirnya dilepehin.

Ternyata sodara sodara, Sate Ayam Pak Sabar ini nyampur. 1 tusuk ada yang daging ayam aja, ada yang kulit, ada yang usus dan ada yang ati ampela.

Gak berasa 15 tusuk sate dan 2 lontong habis, dan ternyata kurang. Minta lontong 2 lagi + satenya setengah porsi aja, tanpa kulit pastinya.

Setelah makan ya bayar. Total keseluruhan Rp 27.000

Sate Ayam Pak Sabar ini biasa mangkal di depan Indomart / Imam Bonjol Hostel, dijalan Imam Bonjol, Semarang. Biasanya abis magrib sampai malam.




Romeltea Media
Terlalu Enak Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

Yang ngiler coba komen dulu..


 
back to top