Feb 20, 2016

Kue Keranjang Yang Terlalu Enak

Kue keranjang
Kue Keranjang. Pernah denger? Pernah pasti, kan suka nongol di tipi menjelang Imlek.

Dulu, waktu masih tinggal di aceh, ada tetangga yang kebetulan keturunan tionghoa. Namanya Koh Akong, sepantaran babeh saya. Ada anaknya seumuran saya, namanya Franky. Dulu, kami biasa makan berlima dengan anak tetangga yang lain. Ya, disuapin. Kan masih pada bocah.

Waktu kecil, saya sering dikasih kue ini. Sekian tahun berlalu, ketemu lagi dengan kue ini di Bekasi. Dikasih temen, namanya Koh Ali. Beliau temen saya yang berkecimpung didunia spare part motor. SKIP

Kue Keranjang, juga dikenal sebagai Dodol China. Teksturnya kenyal, rasanya manis tapi tidak terlalu manis seperti dodol kebanyakan. Asal usulnya jelas dari negeri tirai bambu sana. Lah, namanya aja Dodol China, asalnya ya dari China. Tapi ada juga yang menyebut Dodol China / Kue Keranjang ini asli Betawi meski ditelusuri tetap saja merujuk ke China sana.

Menurut lidah saya pribadi, Kue Keranjang ini memang enak. Lebih enak dari pada dodol yang dijual dipasaran. Yang dipasaran yang biasanya untuk oleh oleh itu terlalu manis. Tapi ya gitu, soal rasa kan relatif. Lidah orang berbeda beda.

Dodol China
Kue Keranjang
Soal harga, dak tau saya. Namanya pemberian, masa pake duit? Beli juga gak pernah, gak tau tempet yang jual. 

Resepnya gimana? Apalagi ini, gak tau juga. Hehehe
Kalau pengen tau resepnya, googling aja. Banyak yang share resepnya. 

Mau bandingin sama dodol lain?
Silahkan share dikolom komentar.

Romeltea Media
Terlalu Enak Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

Yang ngiler coba komen dulu..


 
back to top